Kota Tangerang

Kota Tangerang 

Batuceper, Benda, Ciledug , Cibodas, Cipondoh, Jatiuwung, Karangtengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Kota Tangerang , Provinsi Banten . 


Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Kota Tangerang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat, Kota Tangerang Selatan di sebelah selatan, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta di sebelah timur. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi di provinsi Jawa Barat dan dilalui oleh Jalan Nasional Rute.



Banten adalah sebuah provinsi ,wilayah paling barat di Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, tetapi menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Pulau Jawa (bahasa Jawa: ꦗꦮ, translit. Jåwå, Jawi: جاوا, Pegon: جاوه, Hanzi: 爪哇, bahasa Arab: جاوة‎, Hindi: जावा, bahasa Tamil: ஜாவா, bahasa Sunda: ᮏᮝ, bahasa Madura: Jhâbâh, bahasa Bali: ᬚᬯ) adalah sebuah pulau di Indonesia dan merupakan pulau terluas ke-13 di dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar hampir 160 juta, pulau ini pulau berpenduduk terbanyak di dunia dan merupakan salah satu tempat terpadat di dunia. Meskipun hanya menempati urutan terluas ke-5, Pulau Jawa dihuni oleh 60% penduduk Indonesia. Angka ini turun jika dibandingkan dengan sensus penduduk tahun 1905 yang mencapai 80,6% dari seluruh penduduk Indonesia. Penurunan penduduk di Pulau Jawa secara persentase diakibatkan perpindahan penduduk (transmigrasi) dari pulau Jawa ke seluruh Indonesia. Ibu kota Indonesia, Jakarta, terletak di Jawa bagian Barat Laut (tepatnya di ujung paling barat Jalur Pantura).

Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.651.428 jiwa dan luas wilayah 153,93 km² dengan kepadatan 10.728 jiwa/km².[1]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang, adalah sebagai berikut:


  1. Batuceper, Tangerang, BatuceperBatujayaBatusariKebon BesarPoris GagaPoris Gaga BaruPoris Jaya
  2. Benda, BelendungBendaJurumudiJurumudi BaruPajang
  3. Cibodas, CibodasCibodasariCibodas BaruJatiuwungPanunggangan BaratUwung Jaya
  4. Ciledug, PaninggilanPaninggilan UtaraParung SerabSudimara BaratSudimara JayaSudimara SelatanSudimara TimurTajur, 
  5. Cipondoh, CipondohCipondoh IndahCipondoh MakmurGondrongKenangaKetapangPetirPoris PlawadPoris Plawad IndahPoris Plawad Utara. 
  6. Jatiuwung, Tangerang, Alam JayaGandasariJatakeKeroncongManis JayaPasir Jaya
  7. Karangtengah, Karang MulyaKarangtengahKarang TimurParung JayaPedurenanPondok BaharPondok Pucung
  8. Karawaci, Bojong JayaBugelCimoneCimone JayaGerendengKarawaciKarawaci BaruKoang JayaMargasariNambo JayaNusa JayaPabuaranPabuaran TumpengPasar BaruSukajadiSumur Pacing
  9. Larangan, CipaduCipadu JayaGagaKreoKreo SelatanLarangan IndahLarangan SelatanLarangan Utara
  10. Neglasari, Karang AnyarKarangsariKedaung BaruKedaung WetanMekarsariNeglasariSelapajang Jaya
  11. Periuk, Gebang RayaGemborPeriukPeriuk JayaSangiang Jaya
  12. Pinang, CipeteKunciranKunciran IndahKunciran JayaNerogtogPakojanPanungganganPanunggangan TimurPanunggangan UtaraPinangSudimara Pinang. 
  13. Tangerang, Babakan, Buaran IndahCikokolKelapa IndahSuka AsihSukarasaSukasariTanah Tinggi. 

Daftar kabupaten dan kota di Banten

Provinsi Banten terdiri atas 4 kabupaten dan 4 kota. Ibu kotanya adalah Serang. Banten sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yang kemudian dimekarkan sebagai provinsi pada tanggal 17 Oktober 2000. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Banten, beserta ibu kota kabupaten.

  1. Kabupaten Lebak- Rangkasbitung
  2. Kabupaten Pandeglang - Pandeglang
  3. Kabupaten Serang Ciruas
  4. Kabupaten Tangerang Tigaraksa
  5. Kota Cilegon -
  6. Kota Serang
  7. Kota Tangerang
  8. Kota Tangerang Selatan .


0 Response to "Kota Tangerang "

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *